Assalamualaikum......


Selamat datang........

Tuesday 14 October 2008

Emansipasi??? why not??

Banyak yang tidak setuju dengan emansipasi. tentu!. apalagi kaum adam serta seluruh umat yang paham agama. mereka pasti berkata "perempuan sudah kodratnya dibawah laki - laki." baik, statement tersebut benar. namun ada kalanya salah juga, dan saya adalah salah satu orang yang sering mendapati statement tersebut salah.
contohnya saat saya menjadi panitia dibeberapa acara, entah kenapa begitu banyak pekerjaan laki - laki yang dilaksanakan oleh perempuan, mulai dari angkat - angkat kursi hingga meja di fakultas yang berat. belum lagi dari sisi kemauan memimpin, mereka disana hanya atas nama, tapi yang benar - benar terperdaya dan bekerja ya teman - teman saya.
lalu dari sisi kepandaian, maaf jika ada yang tersinggung. tapi jarang sekali saya menjumpai laki - laki yang masuk 10 besar peringkat kelas.
tapi ada hal yang benar - benar membuat saya gerah, yakni jika ada pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh laki - laki tapi mereka hanya diam atau bahkan hanya melihat.
mungkin itu yang melatarbelakangi adanya emansipasi wanita. selain itu, menurut saya jika laki - laki mampu memposisikan diri mereka sebagai seorang laki - laki yang seharusnya (diatas perempuan) mungkin tak perlu ada emansipasi.
teorinya, perempuan diciptakan dari tulang rusuk laki - laki agar mudah disayangi dan dilindungi. tapi coba kita lihat apa yang terjadi.
seperti yang diungkap djenar maesa ayu dalam novelnya bahwa perempuan ditindas dan disakiti oleh laki - laki. apa salah jika kemudian perempuan menuntut sesuatu yang berbeda??
coba anda pikirkan ulang!!!

No comments:

Sugeng Rawuh.....

Sealamat datang, Ahlan wa sahlan