Assalamualaikum......


Selamat datang........

Tuesday 6 January 2009

air, for the big family of depkominfo

Syukur, adalah kata yang selalu terngiang jika saya ingat salah satu nikmat Allah swt yang dianugerahkan, yakni saya diberi kesempatan untuk mempunyai keluarga baru yang ada di departmen KOMINFO. Saya disana mempunyai 27 saudara yang sungguh luar biasa, yang senantiasa membuat saya kagum dan tersenyum dalam keheningan saya.
Di departemen ini saya bersama Fatma, Atna, Ayu P, Febri, Ismi, Afif, Novita, Nurul, Vicky, Fatim, Khoim, Handha, ayuk, arif, Didik, Atin , Arini , Monika , Erlyne, Heri P, Anung, Bagus, Hery Yuli, Mella, tiwi, Sandi, dan Triska. Mereka dalah orang – orang pilihan yang telah Allah anugerahkan agar saya dapat belajar dari mereka.
Tapi memang hidup seperti siklus air. Agar air hujan dapat menyirami sawah dan ladang petani hingga menyuburkan tanaman yang ada, sebelum hujan turun harulah ada petir dan mendung terlebih dahulu. Begitulah Allah mengajari saya, memberi nikmat yang tak terkira kepada saya.
Air hujan itu pun tak selamanya membawa kebaikan bagi petani. Jika terlalu banyk dan lebat, tentu tak baik bagi tanaman hingga mengakibatkan kebusukan. Jika datangnya tidak sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, tentu tanaman juga tidak siap menerima air tersebut. Hingga kadang air dapat menjadi banjir, tanah longsor dan lainnya.
Tapi,perjalanan air tidak hanya sampai disitu. Air dimanapun selalu menuju ke hilirnya. Tujuan akhir air adalah ke laut baru kemudian menguap, menuju ke awan dan kemudian menjadi hujan lagi. Dalam perjalanan menuju hilirpun, entahlah apa yang akan terjadi. Walaupun, dalam perjalanan tersebut, tidak semua air sampai ke laut. Ada yang baru turun ke tanah lalu langsung kembali lagi ke langit karena terkena sinar matahari. Tapi, tentu tetap ada yang sampai hingga hilir.
Begitu pula amanah ini. Saya yakin, tidak semua dapat sampai hingga hilir, namun harapan saya, ketika pun tidak sampai hingga hilir, air tersebut dapat sampai di hilir di kesempata yang lain.
Sungguh, betapa luar biasa nikmat yang Allah berikan kepada kita.
Yakin lah, seperti apapun yang kita alami, lukisan Allah lebih indah dari apa yang kita lukis di benak kita.

No comments:

Sugeng Rawuh.....

Sealamat datang, Ahlan wa sahlan